Berbagi Buku, Berbagi Bahagia

Sore itu di Kota Yogyakarta, tepatnya 3 Maret 2016, rombongan Forum Lingkar Pena (FLP) bersama Sahabat Membaca bersama-sama mengunjungi salah satu rumah yang merawat para anak perempuan yatim piatu. Rombongan hendak melaksanakan acara Berbagi Buku bersama adik-adik di panti. Para donatur melalui sahabatmembaca.org mengumpulkan uang tunai satu juta rupiah yang diserahkan ke Bunda Wiwin selaku pengelola dalam bentuk buku dan dana.

Agenda berbagi buku yang menjadi penutup dari rangkaian Milad FLP ke-19 ini disambut antusias yang tinggi. Acara ini berlangsung dari pukul 16.00 hingga 18.30 WIB, diawali dengan serangkaian permainan dan ditutup oleh shalat maghrib serta makan bersama. Selain dana, berbagai bantuan lain pun mengalir untuk melengkapi kebahagian salah satu rumah yang selalu diberkahi ini. Para sahabat dari Sahabat Membaca, FLP Yogyakarta hingga Ibu Sulastri, salah satu relawan pun turut serta dalam agenda ini.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya buat adek-adek semua, semoga Allah buatkan rumah sahabat semua di surga kelak. Hanya itu yang Bunda dan anak-anak bisa balas. Anak-anak pasti sangat senang dan terbantu.” tanggapan dari Bunda Wiwin terhadap agenda berbagi buku ini.

Para bidadari kecil yang masih berumur kisaran 9-11 tahun ini dapat dikunjungi untuk berbagi kebahagian di Jalan Grinjing 200 Depok, Sleman, Yogyakarta (belakang Ambarukmo Plaza Mall). Seperti yang dilakukan salah satu relawan dari Solo yang setiap sabtu pagi hingga sore mengunjungi miniatur surga ini dan bermain bersama. Meski hanya berbagi permainan, rasanya sudah cukup membuat bidadari-bidari kecil di rumah Wiwin Muslimah ini senang, apalagi berbagi yang mampu menjadi investasi mereka di masa depan, seperti buku dan ilmu. Untuk itu, mari berbagi buku di tempat-tempat terdekat sahabat!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *