Komik Indonesia Pilihan (1)

Komik Indonesia pernah berjaya di dalam negeri melalui karya-karya seperti Gundala Putra Petir, Pandji Tengkorak, dan Si Buta dari Gua Hantu. Jika suka membaca komik, kini saatnya Sahabat mengikuti perkembangan komik-komik Indonesia masa kini yang digarap oleh para komikus Indonesia generasi muda. Berikut ini tiga komik buatan Indonesia pilihan Sahabat Membaca:

99 Pesan Nabi

Komik ini merupakan gabungan dari 3 volume komik karya Vbi Djenggotten berjudul 33 Pesan Nabi. Volume 1 bertajuk Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut. Volume 2 bertajuk Jaga Hati, Buka Pikiran. Volume 3 bertajuk Jaga Sikap, Raih Kebaikan. Ketiganya menyajikan komik hadits Bukhari dan Muslim yang sering berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Ini adalah cara baru belajar Islam yang asyik dan menyenangkan. Misalnya, tentang adab terhadap makanan, bahwa tidak selayaknya kita mencela makanan sementara di televisi marak kita saksikan tayangan memasak yang sering menghina rasa makanan.

 

Yang Penting Rating

Vbi Djenggotten, Faza Meonk, Alisnaik, dan A. Farid Nazaruddin berkolaborasi bersama dan menamakan diri mereka sebagai Komunikitik. Mereka adalah komikus Indonesia masa kini. Yang Penting Rating merupakan produk karya kolaborasi mereka. Komik terbitan Gradien Mediatama ini merupakan komik parodi tentang televisi. Tidak dapat dipungkiri, tayangan televisi berdampak positif dan negatif pada kehidupan manusia. Sisi positif dan negatif ini bagaikan pedang bermata dua. Oleh karena itulah, keempat komikus ini mencoba mengkomunikasikan ide-idenya dalam menyikapi tayangan televisi dengan cara yang menggelitik, lucu, menghibur, sederhana, namun tepat sasaran.

PUAS: Pemeran Utamanya Adalah Setan

Pernahkah Sahabat merasa ada yang membisikkan kata-kata ajakan untuk berbuat curang, jahat, mengambil jalan pintas yang tidak jujur, atau menghindar dari kewajiban? Hati-hati! Mungkin saja saat itu ada setan penggoda yang sedang menggoda. Penasaran dengan cara kerja mereka? Ikuti cerita kocak dan nyeleneh setan tiga sekawan rekaan Alisnaik ini. Salamep, setan pemalas yang sering apes dalam menjalankan tugasnya. Sinogatna, setan cantik penggoda gadis cantik. Nangijab, setan yang selalu berpantun sebelum melancarkan aksinya. Ternyata tugas para setan tidak gampang, apa lagi jika iman Sahabat tebal.

Komik-komik di atas menjadi pilihan Sahabat Membaca karena memiliki pelajaran yang baik dalam ceritanya dan dikemas dengan menarik. Jadi, mari Sahabat sekalian beli komiknya dan dukung komik Indonesia yang berkualitas ini!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *