Boneka Stik Es Krim

Anak-anak membutuhkan aktivitas yang bervariasi untuk merangsang kecerdasan mereka. Salah satu kegiatan yang dapat mereka lakukan adalah membuat sendiri mainan mereka. Boneka stik es krim berikut ini merupakan contoh permainan yang mudah untuk dibuat anak-anak dengan biaya yang sangat murah! Ayah dan Bunda dapat mengajak ananda untuk melakukannya di rumah tanpa perlu bersusah-payah!

Berikut ini bahan-bahan dan cara membuatnya:

Bahan-bahan:
1) stik es krim (jika bekas, cuci dulu dan biarkan kering).
2) kertas putih
3) gunting
4) pensil warna/spidol/crayon
5) lem

Cara pembuatan:
1) Buat sebuah gambar di kertas putih. Tinggi gambar kira-kira 2/3 tinggi gagang es krim.
2) Warnai gambar dengan pensil warna/spidol/crayon.
3) Potong gambar.
4) Tempelkan gambar di stik es krim.
5) Buat beberapa boneka lagi agar permainan semakin seru.

Mudah, bukan? Ayah dan Bunda sebaiknya melibatkan ananda dalam proses pembuatan ini. Tanyakan pada mereka, tokoh apa yang mereka inginkan. Kemudian minta mereka untuk menggambar dan mewarnai. Jika ananda sudah cukup besar, berikan kesempatan pada mereka untuk menggunting gambarnya karena menggunting kertas akan melatih motorik mereka.

Setelah boneka stik es krim ini siap, Ayah dan Bunda dapat mengajak anak-anak bermain peran dan mendongeng. Buat cerita sederhana dan minta ananda untuk menjadi tokoh favoritnya. Bercerita dan bermain peran sangat bagus untuk mengembangkan kemampuan berbahasa anak-anak, sekaligus mengembangkan kreativitas mereka.

Bagaimana, Sahabat? Apakah anda akan mencobanya di rumah? Jangan tunda lagi, segera buat boneka ini bersama ananda! Pasti ananda akan senang bermain dengan boneka stik es krim ini, terlebih karena mereka sendiri yang membuatnya!

Berikut contoh bermain peran dengan boneka stik es krim ini:

Share

2 thoughts on “Boneka Stik Es Krim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *