Gratis Bikin Buku Cerita Sendiri

Kebiasaan membaca pada anak memang sangat bermanfaat. Namun, Rio yang sangat suka membaca membuat ayah dan bundanya bingung juga karena harus sering mengeluarkan uang membeli buku cerita. Seandainya ya, bisa bikin buku cerita sendiri dengan gratis, mungkin pengeluaran keluarga akan tertolong! Tapi, apa bisa?

Untungnya, ayah Rio aktif berselancar di dunia maya dan menemukan satu layanan unik dari Carnegie Library di Pittsburgh, Amerika Serikat. Melalui layanan ini, ayah Rio dapat membuat sendiri buku cerita untuk Rio dengan gratis!

Gratis? Yang betul!?

Iya. Gratis! Tanpa biaya apapun!

Ayah Rio tinggal utak-utik sebentar di laptopnya dan ia bisa mencetak buku cerita yang telah jadi itu dan menyerahkan pada Rio untuk membacanya. Menariknya lagi, layanan ini memiliki desain yang sangat mudah digunakan, sehingga anak-anak pun dapat mencoba membuat sendiri buku cerita mereka!

Selain dapat langsung dicetak, buku cerita yang dibuat dapat juga disimpan dalam bentuk pdf (pilih Print kemudian Pdf). Jika ingin berbagi dengan sahabat yang lain, caranya pun sangat mudah. Cukup kirimkan email ke link buku yang telah dibuat atau berikan kode huruf dan angka yang muncul setelah buku selesai dibuat. Sahabat ananda akan dapat membuka buku cerita tersebut melalui link yang diterima atau dengan berkunjung ke situs Carnegie Library dan memasukkan kode uniknya.

Mudah dan murah!

Penasaran dan ingin mencoba bikin buku cerita sendiri? Silahkan kunjungi laman Carnegie Library (memerlukan Adobe Flash).

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *