80 Days: antara buku, game dan petualangan

80 Days adalah sebuah game untuk tablet (iOS, Android dan kindle) dan komputer yang sangat populer. Banyak penghargaan diraih game ini, termasuk gelar “Game of the Year” dari Majalah TIME di akhir tahun 2014 kemarin.

80 Days merupakan adaptasi dari novel karya Jules Verne, “Keliling Dunia dalam 89 Hari”. Dalam 80 Days, kita ditantang untuk bertualang keliling dunia dalam 80 hari pula. Yang istimewa, dunia di 80 Days adalah dunia “steampunk alternate history” dengan mesin uap, robot automata dan hal-hal menarik lainnya.

Lalu, kenapa 80 Days juga disebut sebagai “buku digital”, bukan sekedar “game“? Selama berpetualang keliling dunia, anda akan menemukan banyak kejadian menarik, mulai dari kisah cinta sang tokoh, cerita pembunuhan sampai aksi spionase dan intrik politik. Saat anda memilih rute, maka tanpa anda sadari, anda sedang memilih cerita apa yang akan anda baca dan petualangan seru apa yang akan anda alami.

Konsep 80 Days memang mirip seperti seri Pilih Sendiri Petualanganmu yang pernah Sahabat Membaca bahas. Karena itu, meski sudah berhasil menamatkan permainan, anda bisa bermain lagi dan membaca cerita yang sama sekali baru!

Tampilan yang menarik, penuh interaksi dan jalinan kisah yang seru ini membuat 80 Days cocok sebagai teman bermain sekaligus buku bacaan bagi remaja dan dewasa. Keuntungan lainnya, anda bisa sekaligus belajar bahasa Inggris saat tenggelam dalam petualangan bersama 80 Days!

Untuk membeli gamebook ini, Sahabat dapat mengunjungi AppStore, Google Play, Steam, GOG atau situs developernya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *